Jumat, 16 Juli 2010

Toko Hemat ala Jepang

Toko Hemat ala Jepang

TANPA publikasi besar, hadir toko hemat unik ala Jepang di Bay Area. Namanya Daiso. Inilah jaringan ritel hyaku en shop, yang menghadirkan toko paling besar di Amerika, di Daly City, permukiman penuh orang Asia di selatan San Francisco sejak Desember 2006.

Dari etalase depan dan sejumlah sign dalam toko, ada terpampang info semua barang cuma $ 1.50 saja, kecuali bertanda lain! Apa saja yang ditawarkan Daiso? Kebutuhan sehari-hari orang modern. Lokasi Daly City menyimpan sedikitnya 30.000 dari 90.000 koleksi barang network ritel yang mengiklankan diri sebagai pemasok livingware nomor satu di negeri sakura ini.

Pernak pernik cantik di toko ini diperuntukkan segala usia. Mulai dari mainan anak, snack, souvenir, barang pecah belah, stationary, peralatan dapur, tetek bengek housekeeping dan gardening, dekorasi rumah, sampai rompi buat si doggy atau si kitty.

Daiso yang berarti “Kreasi Hebat”, menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari dan mengembangkan setiap produknya yang lain dari yang lain. Kebanyakan masih berlabel Jepang dan berukuran metrik ala Jepang.

Bagaimana mungkin harga pernak-pernik Daiso bisa tetap miring? Ini bukan karena menjual barang “cuci gudang” dari toko lain. Formula Daiso untuk menjual barang berharga miring bisa jadi karena memborong langsung berbagai produknya langsung dari pembuatnya dalam jumlah besar.

Yang pasti semua knick knack Daiso tampil imut-imut dan bikin gemes mata. Apalagi kalau Anda belum pernah berpetualangan ke toko-toko bernuansa Jepang. Sudah ada Daiso di Indonesia? Hhmm, soal shopping di Indonesia, apa sih yang gak ada?

Jangan salah, sejumlah bendera mini Indonesiapun menghiasi koleksi Daiso di Daly City. Artinya, ada dong orang Indonesia yang berbelanja ke sana. Daiso bukan buat tante-tante dan ABG (anak baru gede) saja kok. Ada oom-oom tua muda yang perlu perkakas rumah tangga. (www.kabarinews.com)

Daiso Daly City
(Seberang Target Store)
146 Serramonte Center
Daly City, CA 94015
(650) 992-7462

Tidak ada komentar:

Posting Komentar